[Match Report] Bermain dengan 10 Pemain, PSM Makassar Ditahan Perseru Serui

Kembali ke Makassar setelah absen selama satu bulan, tim tuan rumah PSM Makassar menghadapi tamunya Perseru Serui. Tampil menggebrak sejak menit awal di hadapan pendukungnya sendiri merupakan tugas wajib bagi Pasukan Ramang untuk mengamankan poin penuh. Namun keasyikan menyerang justru gawang PSM Makassar yang dikawal Imam Arief kebobolan melalui eksekusi tendangan bebas dari Mazinho.

Terus membombardir gawang dari Cendrawasih Jingga, M.Rahmat akhirnya berhasil menciptakan gol keempatnya di musim ini setelah menerima bola pantul dari Ferdinand Sinaga yang meneruskan sepakan dari Reva Adi Utama.
Debut yang kurang baik benar-benar dialami oleh Imam Arief kala dirinya diganjar kartu merah saat menjatuhkan Silvio Escobar di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti yang kemudian diambil oleh Silvio Escobar sendiri tidak mampu digagalkan Hilmansyah yang masuk menggantikan M.Rahmat.
Tertinggal satu gol di babak pertama membuat PSM Makassar langsung tancap gas di babak kedua. Melalui sepak pojok yang dilepaskan Guy Junior bola melambung dan kemudian disambut Ferdinand Sinaga dengan sundulannya yang mampu merobek jala dari Perseru Serui.

Mencoba membalikkan kedudukan pelatih Robert Rene Alberts mencoba memasukkan pemain baru Alessandro Fereira dan Saldi untuk menambah daya serang, namun hingga laga berakhir tidak ada tambahan gol yan tercipta.
Selain dicoreng dengan kartu merah yang diterima penjaga gawang tim PSM Makassar, laga hari ini diwarnai dengan masuknya seorang suporter ke dalam lapangan dan mencoba melakukan tindakan yang tidak terpuji kepada asisten wasit.

 

PSM Makassar: Imam Arief; Zulkifli Syukur ©, Steven Paulle, Abd. Rahman, Reva Adi Utama (Saldy 86’); Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; Guy Junior (Alessandro Fereira 55’), M.Rahmat (Hilmansyah 38’), Ferdinand Sinaga

Perseru Serui: Samuel Reimas; Donni Haroid Monim, Habel Boas Inzaghi Isir, Kelvin Woppi; Arthur Bonai ©, Ronaldo Meisido, Makarius Fredik Suruan, Osmar Dos Santos Filho, Yohanis Nabar; Silvio Escobar (Delvin Rumbine 90+4’), Alberto de Paula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *