[Match Report] Tiga Angka Diamankan, Rahmat Gemilang

Menjalani laga kandang namun jauh dari markasnya, tim Ayam Jantan Dari Timur masih mendapatkan dukungan dari suporter fanatiknya di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali yang dipilih PSM Makassar untuk menjamu tamunya Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 2017. Meski tanpa diperkuat Guy Junior yang harus menjalani larangan bermain dan Rivky Mokodompit yang cedera tidak mengurangi kekuatan Pasukan Ramang untuk mengamankan 3 poin.

Misi mendapatkan 3 poin bagi PSM Makassar menemui hambatan saat laga belum berusia 2 menit, akselerasi dari Paulo Sergio yang diakhiri dengan sebuah tembakan dari luar kotak pinalti gagal dihentikan para pemain PSM Makassar sehingga memaksa Syaiful untuk memungut bola dari jalanya.

Tidak perlu waktu lama bagi PSM Makassar untuk menyamakan kedudukan, melalui sepakan terukur yang dilepaskan M.Rahmat sekaligus membuka keran golnya di musim ini. Pemain yang telah menjalani seluruh karier profesionalnya hanya bersama tim Juku Eja ini bahkan mampu memberikan keunggulan 2-1 untuk PSM Makassar, menerima umpan dari Rizky Pellu di kesempatan pertama eksekusi dari M.Rahmat gagal namun di eksekusi berikutnya mampu untuk mengoyak jala dari Awan Setho.

Pertarungan yang berlangsung dalam tempo sedang ini menghasilkan beberapa peluang melalui para pemain dari kubu namun tidak membahayakan dan belum mampu merubah papan skor. Hingga wasit meniup peluit Panjang, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Pasukan Ramang di laga kandang rasa tandang hari ini.

 

PSM Makassar: Syaiful; Hasyim Kipuw, Steven Paulle, Abd.Rahman, Reva Adi Utama; Rizky Pellu (Rasyid Bakri 69’), Marc Klok, Wiljan Pluim ©; Zulham Zamrun (Saldy 90+1), M.Rahmat (Ferdinand Sinaga 82’), Bruce Djite

Bhayangkara FC: Awan Setho; Alsan Sanda, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana ©, M. Fatchu Rochman; Sani Rizky (Hargianto 52’), Paulo Sergio, Lee Yu Jun, Wahyu Subo Seto (Indra Kahfi 84’), Vendry Mofu (Maldini Pali 80’), Dzumafo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *