[Match Report] Duo Naturalisasi Jadi Mimpi Buruk PSM

Pertandingan bergengsi dalam pekan ke-15 Gojek Liga 1 2018 kala PSM Makassar dijamu tuan rumah Bali United, Pasukan Ramang mengusung misi balas dendam setelah musim lalu dua kali takluk kala bertemu Serdadu Tridatu.

Misi balas dendam PSM Makassar langsung menemui ujian pertamanya saat Bali United mendapatkan sebuah tendangan bebas tepat di depan kotak pinalti setelah Abd.Rahman dianggap melakukan pelanggaran saat berduel dengan Ilija Spasojevic, namun eksekusi dari Stefano Lilipaly masih membentur pagar yang dibangun pemain-pemain PSM Makassar.

Tekanan dari Bali United berlanjut kala tendangan spekulasi yang dilepaskan Nick van Der Velden berhasil di tepis oleh Syaiful dan menghasilkan sebuah sepak pojok untuk tuan rumah, namun kali ini eksekusi yang dilepaskan Stefano Lilipaly berhasil dirubah arahnya oleh Ilija Spasojevic dengan pahanya setelah lolos dari penjagaan Steven Paulle untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.  

Tuan rumah hampir saja menggandakan keunggulan saat kembali memperoleh peluang masing-masing dari Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic, namun keberuntungan masih menaungi Syaiful dalam menggagalkan peluang kedua pemain tersebut.

Bermain lebih agresif di babak kedua, PSM Makassar mendapatkan peluang bersih pertamanya di laga ini saat umpan silang dari Reva Adi Utama berhasil disundul oleh Bruce Djite namun masih mampu ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Semakin menunjukkan kematangannya dalam bermain, Reva Adi Utama kembali melepaskan sebuah umpan lambung ke dalam kotak penalti yang coba diteruskan Wiljan Pluim dengan sundulannya kepada Ferdinand Sinaga namun juga masih gagal merobek gawang Bali United.

Mencoba mengejar ketertinggalan Hasim Kipuw mencoba untuk melewati Ahmad Agung namun bisa dipatahkan oleh pemain yang baru masuk tersebut, bola yang terlepas kemudian jatuh ke kaki Nick van Der Velden untuk melepaskan sebuah umpan terobosan kepada Stefano Lilipaly yang berada sendirian untuk selanjutnya berlari dan memaksa Syaiful memungut bola untuk kedua kalinya pada pertandingan hari ini.

Sebuah pelanggaran dari Marc Klok di penghujung laga berbuah tendangan bebas untuk Bali United, beruntung bagi PSM Makassar saat eksekusi dari Fadil Sausu masih membentur tiang gawang dan tidak merubah skor 2-0 bagi Bali United.

 

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Dallen Doke; I Gede Sukadana (Fadil Sausu 71’), Taufiq ©, Nick Van Der Velden; I Nyoman Sukarja (Ahmad Agung 84’), Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (Melvin Platje 79’)

PSM Makassar; Syaiful; Hasyim Kipuw, Steven Paulle, Abd.Rahman, Reva Adi Utama; Risky Pellu (Rasyid Bakri 60’), Marc Klok, Wiljan Pluim; Saldy (M.Rahmat 46’), Guy Junior, Bruce Djite (Ferdinand Sinaga 78’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *