[Match Report] 10 Pemain PSM Buyarkan Kemenangan Macan Kemayoran

Duel dua tim penuh sejarah antara Persija Jakarta menghadapi tamunya PSM Makassar  dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018, meski bermain jauh dari kandangnya kedua tim masih mendapatkan dukungan maksimal dari para pendukungnya guna mendapatkan tiga poin penuh.

Pertandingan yang berlangsung dalam tempo sedang ini menghasilkan sebuah peluang pertama untuk PSM Makassar melalui tembakan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Zulham Zamrun setelah bekerja sama dengan Guy Junior.

Selang beberapa menit kemudian, PSM Makassar kembali memperoleh peluang melalui tendangan dari luar kotak pinalti yang kali ini dilakukan Guy Junior setelah berhasil melewati pemain Persija Jakarta namun masih mampu di antisipasi oleh Andritany.

Melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Persija Jakarta Hendra Wijaya kemudian melepaskan sebuah umpan silang ke kotak pinalti yang gagal di tangkap dengan baik oleh Andritany, bola yang terlepas langsung di sontek Guy Junior untuk mengubah skor 0-1 untuk keunggulan Pasukan Ramang.

Setelah unggul satu gol, PSM Makassar tidak mengendorkan serangannya dan kembali mengancam melalui Zulham Zamrun yang bekerja sama dengan Risky Pellu, namun kembali sepakan dari saudara kembar Zulvin Zamrun ini masih mampu diamankan penjaga gawang Persija Jakarta.

Meski berhasil mengontrol laga dengan unggul dalam penguasaan bola, namun Persija Jakarta gagal menembus jantung pertahanan PSM Makassar dan tertinggal satu gol atas tamunya saat turun minum.

Persija yang tidak ingin malu dihadapan pendukungnya memasukkan Ivan Carlos diawal babak kedua untuk menggantikan Novri Setiawan. Langsung tampil menggebrak selepas jeda, Persija nyaris menciptakan gol andai Syaiful gagal menyelamatkan sontekan Rohit Chand setelah akselerasi Rico Simanjutak menyebabkan kemelut di wilayah pertahanan PSM Makassar.

Tak perlu menciptakan banyak peluang, Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Osas Saha yang menerima umpan silang dari Maman Abdurrahman setelah bekerja sama dengan Ramdani Lestaluhu di sisi kiri pertahanan PSM Makassar.

Tekanan berikutnya, Persija Jakarta membalikkan keadaan setelah tendangan bebas dari bek asal Brazil, Jaimerson Xavier membentur pagar hidup yang dibangun oleh para pemain PSM Makassar sehingga merubah arah bola.

Petaka bagi PSM Makassar datang kala kapten tim pada pertandingan hari ini, Hendra Wijaya mendapatkan kartu kuning keduanya setelah harus menjatuhkan Rico Simanjuntak saat berebut bola hingga memaksa PSM Makassar bermain dengan 10 orang pemain.

Sebuah kerjasama antara Rico Simanjuntak yang melepaskan umpan lambung kepada Rudi Widodo dan berlari bebas tanpa pengawalan, namun Syaiful menunjukkan ketenangannya dengan berhasil mengantisipasi tendangan dari Rudi Widodo.

Melalui sebuah skema sepak pojok, Rasyid Bakri melepaskan umpan pendek kepada Marc Klok yang kemudian melambungkan bola tersebut ke dalam kotak pinalti yang disundul oleh Bruce Djite namun mengenai pemain Persija Jakarta dan mengarah kepada Steven Paulle yang melepaskan sebuah tendangan yang membelakangi gawang untuk menyamakan kedudukan jelang laga berakhir, skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.

Persija Jakarta : Andritany Ardyasa; Ismed Sofyan ©, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier da Silva, Rezaldi Hehanusa; Asri Akbar, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Bambang Pamungkas 88’); Novri Setiawan (Ivan Carlos 46’), Rico Simanjuntak, Osas Saha (Rudi Widodo 78’)

PSM Makassar : Syaiful; Hendra Wijaya ©, Steven Paulle, Abd.Rahman, Reva Adi Utama; Risky Pellu, Rasyid Bakri, Marc Klok; Saldy (M.Rahmat 63’), Zulham Zamrun (Bruce Djite 58’), Guy Junior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *