[Match Report] Mantan itu Memang Menyakitkan

Duel klasik digelar dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 antara Persib Bandung menghadapi tamunya PSM Makassar. Belum genap semenit laga berjalan, Rizky Pellu nyaris membuka keunggulan untuk tim tamu andai saja sepakannya tidak melebar. Persib Bandung merespons dua menit berselang melalui sundulan Victor Igbonefo setelah menerima umpan dari bola mati yang dilepaskan Oh In Kyun namun juga masih melebar.

Tuan rumah kembali memperoleh peluang melalui aksi dari Ezechiel N’Douassel yang diakhiri dengan sebuah tembakan namun masih mampu diantisipasi Rivky Mokodompit. PSM Makassar yang ingin mencuri poin di laga ini kembali hampir membuka keunggulan masing-masing melalui Guy Junior dan Ferdinand Sinaga, namun kedua pemain tersebut gagal memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Fauzan Jamal.

Ezchiel N’Douassel memberi keunggulan bagi Persib Bandung melalui eksekusi penalti yang mengecoh Rivky Mokodompit, setelah backheel Victor Igbonefo yang menerima tendangan sudut dari Ghozali Siregar mengenai tangan dari Wiljan Pluim.

10 menit laga babak kedua berjalan, Jonathan Bauman memperoleh peluang di dalam kotak penalti PSM Makassar namun masih mampu diblok dan menghasilkan sepak pojok untuk Persib Bandung, tendangan sudut yang kembali diambil Ghozali Siregar berhasil disundul oleh Ezechiel N’Douassel yang melompat tanpa kawalan dari pemain PSM Makassar.

Tertinggal dua gol, PSM Makassar mendapatkan peluang melalui kerjasama Rasyid Bakri yang memberikan umpan terobosan kepada Ferdinand Sinaga yang telah berlari sendirian namun masih mampu dibaca arahnya oleh penjaga gawang Persib Bandung, M. Natshir.

Ghozali Siregar benar-benar menjadi momok PSM Makassar dalam laga kali ini, saat aksi individualnya berhasil mengecoh Zulkifli Syukur dan kemudian melepaskan  sebuah umpan silang mendatar yang mampu ditepis Rivky Mokodompit namun bola liar yang mengarah kepada Jonathan Bauman untuk menggetarkan jala PSM Makassar untuk ketiga kalinya pada malam hari ini.

 

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi Nasir ©, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (Tony Sucipto 90+3’); Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Febri Haryadi (Eka Ramdani 82’); Jonathan Bauman (Agung Mulyadi 88’), Ezechiel N’Douassel

 

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur ©, Steven Paulle, Abd. Rahman, Wasyiat Hasbullah (Bruce Djite 45’); Marc Klok, Rizky Pellu (Rasyid Bakri 59’), Fauzan Jamal, Wiljan Pluim; Ferdinand Sinaga (Saldi 85’), Guy Junior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *