[Match Report] Guy Junior Masuk, Bermain,dan Beri Tiga Poin bagi PSM

Laga Perdana di bulan Suci Ramadan diawali PSM Makassar dengan bermain di depan pendukungnya menghadapi Borneo FC.

Ingin mengamankan tiga poin, PSM memperoleh peluang pertamanya melalui tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Bruce Djite dengan kaki kirinya namun berhasil ditepis kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Terus melancarkan gelombang serangannya, PSM mendapatkan hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Borneo FC setelah Wiljan Pluim dijatuhkan saat berduel dengan Leonard Tupamahu, eksekusi tendangan bebas mendatar yang dilepaskan oleh Marc Klok masih membentur pagar betis dan bola liar hasil tendangan tersebut disambut Ferdinand Sinaga dengan tembakannya namun masih dapat diblok oleh pemain Borneo FC

Belum cukup sampai disitu, kerjasama dengan sebuah umpan terobosan dilepaskan Rasyid Bakri kepada Bruce Djite yang berhasil melewati pengawalan dari pemain-pemain dari Borneo FC dan selanjutnya melepaskan umpan tarik yang kembali menemukan Rasyid Bakri, meski sempat mengontrol bola namun eksekusi pemain bernomor punggung 17 ini masih melambung diatas mistar dari Borneo FC.

Bermain keras dan memanfaatkan sisi sayapnya, Borneo FC nyaris unggul di babak pertama andai sepakan Lerby Eliandry yang meneruskan tembakan dari Sultan Samma tidak membentur tiang gawang PSM. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua, Borneo FC memperoleh peluang melalui tembakan dari luar kotak penalti yang masing-masing dilepaskan oleh Wahyudi Hamisi dan eks pemain Real Madrid, Julien Faubert namun tembakan dari kedua pemain masih menyamping dari gawang PSM Makassar.

Memasukkan dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Guy Junior, memberikan warna baru bagi serangan yang dirancang oleh PSM Makassar. Masuknya Asnawi Mangkualam yang langsung mendapatkan kesempatan pertamanya untuk melepaskan umpan yang hampir saja berhasil dimanfaatkan oleh  Zulham Zamrun namun arahnya masih mampu diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Nadeo Argawinata melanjutkan kecemerlangannya di laga ini saat kembali berhasil mengantisipasi sundulan Ferdinand Sinaga setelah menerima umpan silang dari Zulham Zamrun. PSM Makassar nyaris memecah kebuntuan saat laga tersisa lima menit saat tembakan Guy Junior dari dalam kotak penalti kembali ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Sebuah duel antara Ferdinand Sinaga dengan Azamat Baimatov menghasilkan sebuah pelanggaran tepat di depan kotak pinalti Borneo FC, dan eksekusi tendangan bebas dari Guy Junior berhasil mengoyak jala Borneo FC dan mengakhiri kecemerlangan dari Nadeo Argawinata di pertandingan hari ini sekaligus membawa PSM Makassar menempati posisi kedua klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 .

 

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit ©; Hasyim Kipuw, Abd.Rahman, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Marc Klok, Rasyid Bakri (Asnawi Mangkualam 54’), Wiljan Pluim; Zulham Zamrun (Guy Junior 71’), Ferdinand Sinaga, Bruce Djite (Rizky Pellu 79’).

 

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels ©, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, Abd Rachman (Edy Gunawan 85’); Wahyudi Hamisi (Ahmad Maulana 70’), Julien Faubert, Sultan Samma (Ambrizal Umanailo 78’), Srdjan Lopicic, Titus Bonai; Lerby Eliandry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *